Rabu, 07 Maret 2012

Kapuas Tambah Hutan Kota



Tribun Kalteng – Rabu, 7 Maret 2012  menurunkan berita “Kapuas Tambah Hutan Kota”. Dikatakan bahwa Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Kapuas, Kalteng akan menambah kawasan hutan walau hutan itu sebenarnya hutan di tengah kota.
 
Kepala BLH Kapuas, Lesmiriadi kepada wartawan, Rabu (7/3/2012) menjelaskan, pihaknya sudah membuat ruang terbuka hijau atau RTH, yang berada di belakang maupun depan kantornya, di Jalan Pemuda Kapuas.
 
Ditambahkannya, dia berencana ingin mewujudkan membangun tambahan tiga lokasi hutan kota. Lokasi alternatifnya di Jalan A Yani, eks Batalyon 631 Antang, Jalan Kalimantan, eks PT STI area Gedung Mangatang Tarung. Kemudian di Jalan Jepang Lintas Trans Kalimantan. Di tiga tempat ini, nantinya akan ditanami pepohonan jenis kayu keras, bak hutan yang sebenarnya. Daripada lokasi itu tak terpakai, lebih baik dimanfaatkan saja.

  “Sekarang ini hutan kota yang sudah ada cuma satu, yakni hutan kota yang berada di Jalan Tambun Bungai atau depan RSUD dr Soemarno Kapuas. Tempat itu setiap sore tak pernah sepi dari warga yang datang untuk bersantai,”ucap Lesmiriadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar