Kamis, 15 Maret 2012

FESTIVAL BUDAYA TINGANG MENTENG PANUNJUNG TARUNG 2012

 
 Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam hal ini Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kapuas kembali menggelar Festival Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung Tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2012 di Kuala Kapuas pada tanggal 7-9 Maret 2012 yang lalu.
 
Kegiatan yang sepenuhnya diselenggarakan di Gedung Kesenian Gandang Garantung Kuala Kapuas ini terdiri dari Pra Kegiatan/Technical Meeting tanggal 7 Maret 2012, Kegiatan Lomba tanggal 8 dan 9 Maret 2012, sekaligus diakhiri dengan Acara Penutupan dan Pembagian Hadiah bagi para Juara.
 
Dalam Festival Tingang Menteng Panunjung Tarung tahun 2012 ini katagori perlombaan yang dipertandingkan adalah Tari Pedalaman, Tari Pesisir dan Karungut Putra Putri untuk katagori Wajib dan Pilihan.
 
Dari hasil pertandingan Lomba Tari Pedalaman diperoleh susunan pemenang sebagai berikut :
Juara I  Sanggar Tari Riak Nyalong Kuala Kapuas.
Juara II Sanggar Tari Tingang Menteng Pahunjung Tarung Kuala Kapuas.
Juara III Sanggar Tari SMA Negeri 1 Kuala Kapuas.
 
Adapun hasil pertandingan Lomba Tari Pesisir adalah :
Juara I  Sanggar Tari Riak Nyalong Kuala Kapuas.
Juara II  SMP Negeri 4 Selat
Juara III Sanggar Tari Tingang Menteng Pahunjung Tarung Kuala Kapuas.
 
Dengan terselenggaranya Festival Budaya Tingkat Kabupaten ini maka Kabupaten Kapuas sudah dipandang bersiap diri menyongsong Festival Budaya Isen Mulang Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2012 yang akan dilaksanakan tanggal 19 – 23 Mei 2012 di Palangka Raya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar