Selasa, 17 Januari 2012

KUALA KAPUAS SEGERA MILIKI WAHANA PERMAINAN WATER BOOM

 


Borneo News online edisi Senin tanggal 14 Februari 2011 menurunkan berita (Ant/I-2) bahwa Kapuas akan membangun Wahana Permainan. Katanya pembangunan tahap pertama wahana permainan keluarga berupa waterboom akan dimulai tahun ini dengan dana sebesar Rp1,85 miliar. “Dana yang bersumber dari dana APBD Kapuas tahun anggaran 2011 itu digunakan untuk pembangunan tahap pertama yaitu pembuatan kolam bermain,” kata Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kapuas, Paulus K Manginte di Kuala Kapuas, Jumat (11/2).


Namun apa yang dicita-citakan dibangun tahun 2011 belum mampu diwujudkan. Berdasarkan berita Kalteng Pos.web.id Jumat, 13 Januari 2012 13:51:14 WIB  “WATERBOOM DIBANGUN TAHUN INI”: Harapan warga kota Kuala Kapuas untuk memiliki wahana bermain akan segera terwujud. Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kapuas tahun ini akan membangun wahana bermain water boom. Wahana yang rencananya dibangun dengan megah itu akan dibangun di atas lahan seluas 2 hektar dengan desain modern. Kabid Cipta Karya DPU Kapuas Paulus Manginte mengungkapkan pembangunan water boom itu akan dilakukan beberapa tahap. “Untuk tahap awal ini disediakan dana Rp1 miliar,” kata Paulus kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (12/1).


Kegiatan untuk pembangunan tahap awal itu meliputi, pematangan lahan dan pembuatan wahana bermain. Dia mengungkapkan, total dana secara keseluruhan untuk pembangunan wahana bermain itu diperkirakan mencapai Rp 7 miliar. “Ada beberapa fasilitas di wahana tersebut seperti areal parkir, kolam renang, tempat bermain dan tempat bersantai,” ujarnya. Dengan dibangunnya wahana hiburan itu diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat untuk berekreasi bersama keluarga. Selama ini warga Kuala Kapuas banyak yang menikmati libur akhir pekan ke luar daerah. Jika wahana tersebut sudah fungsional tentu diharapkan juga dapat mendongkrak PAD dari sektor tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar