Rabu, 29 Agustus 2012

KAPUAS KEMBALI GELAR LIGA PELAJAR 2012

Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tahun 2012 Tingkat Kabupaten Kapuas mulai digelar hari Rabu, 29 Agustus 2012 pukul 15.00 WIB di Stadion “Panunjung Tarung” Kuala Kapuas. Kejuaraan Sepakbola Pelajar ini mempertandingkan katagori Kejuaran Tingkat Pelajar SLTP/Mts dan SLTA/Madrasah Aliyah sederajat.
 
Kejuaran tahun ini sama seperti tahun 2011 lalu yakni memperebutkan Tropy Bupati Kapuas untuk yang kedua kalinya. Pertandingan sepak bola ini merupakan persiapan Kabupaten Kapuas mengikuti Liga Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang akan segera digelar.
LPI Tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2012 ini diikuti oleh 11 (sebelas) kesebelasan tingkat SMP, terdiri dari SMP Negeri 1 Kapuas Kuala, SMP Negeri 1 Kapuas Timur, SMP Negeri 1 Selat, SMP Negeri 1 Kapuas Barat, SMP Negeri 2 Selat, Manurul Huda, SMP Negeri 4 Selat, SMP Negeri 2 Selat, SMP Negeri 1 Basarang, SMP Negeri 1 Kapuas Hilir dan Mts Negeri Selat Kuala Kapuas.
 
Sementara itu untuk Tingkat SLTA diikuti oleh 9 (sembilan) kesebelasan, terdiri dari SMA Negeri 1 Kapuas Timur, SMA Negeri 3 Kuala Kapuas, SMA Negeri 2 Kuala Kapuas, SMA Negeri 3 Kuala Kapuas, SMK Negeri 1 Selat,  MAN Selat, MA Kapuas Timur, SMA Negeri 1 Basarang, SMA Negeri 1 Kapuas Murung dan MAN Selat Kuala Kapuas.
 
Sistem pertandingan yang dilaksanakan adalah sistem gugur dan pertandingan dilaksanakan sampai dengan tanggal 2 September 2012.
 
Kompetisi LPI Kapuas dilaksanakan sepenuhnya di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, dengan jadwal pagi hari pukul 08.00 WIB untuk pertandingan tingkat SLTP dan sore hari pukul 15.00 WIB untuk pertandingan tingkat SLTA.
 
Diharapkan dari kegiatan ini akan lahir bibit-bibit pesepak-bola handal yang mempu mengukir prestasi dan melambungkan nama kabupaten Kapuas pada ajang tingkat Provinsi bahkan diharapkan akan mampu menjadi bagian dari kesebelasan Provinsi Kalimantan Tengah yang akan berlaga pada Liga Pendidikan Indonesia Tingkat Nasional memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia. 
 
Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2012 ini terselenggara berkat kerjasama yang baik antara Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, KONI Kabupaten Kapuas, PSSI Cabang Kabupaten Kapuas dan fihak-fihak lainnya.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar