Minggu, 09 Januari 2011

TAMAN KOTA KUALA KAPUAS



Perkembangan Kuala Kapuas sebagai kota yang menarik, unik dan khas, kian menunjukkan tanda-tanda menggembirakan. Bagaimana tidak! Selama dua tahun terakhir, tampak jelas Kapuas berkembang ke arah kota yang nyaman, paling tidak dengan bertumbuhnya fasilitas umum berupa taman-taman kota.


Salah satu taman kota yang cukup menarik dan nyaman adalah taman Stadion yang berada di sisi timur stadion Kuala Kapuas. Taman ini berada tepat di depan Rumah Sakit Umum Kuala Kapuas dan Bank Pembangunan Kalteng Cabang Kuala Kapuas. Dengan kehadiran taman ini maka warga memiliki tempat santai yang cukup representatif.


Sesungguhnya Kuala Kapuas sudah memiliki beberapa taman yang cukup baik. Dan dimasa mendatang kota ini juga akan memiliki taman-taman lain karena beberapa lokasi sudah direncanakan pembangunannya. Yang pasti Kuala Kapuas diharapkan akan berkembang maju ke arah kota yang berkarakter, menarik, unik dan nyaman. 


Disamping mempersiapkan taman-taman kota, Kuala Kapuas juga diharapkan mampu mempersiapkan hutan-hutan kota dan daerah-daerah resapan air karena ciri alami Kuala Kapuas adalah hutan-hutan yang berair. Seandainya potensi dasar ini bisa dikelola secara khusus maka tidak menutup kemungkinan Kuala Kapuas akan mampu menjadi Kota Wisata yang sesuai dengan motonya: KOTA AIR. 




Ditulis dan diposkan oleh Syamsuddin Rudiannoor, S. Sos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar