Minggu, 17 Juli 2011

NENY KHURNAINI, Perwakilan Putri Indonesia Kalimantan Tengah 2011





Ajang pemilihan Putri Indonesia Tahun 2011  untuk Regional Kalimantan akan dilaksanakan di Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur pada tanggal 7 sampai 11 September 2011.


Dalam even tersebut finalis dari Kalimantan Tengah diwakili 6 (enam) orang peserta, yang salah satu diantaranya adalah Neny Khurnaini.


Neny Khurnaini lahir di Jombang (Jawa Timur) pada tanggal 04 Februari 1987. Dia menamatkan pendidikan prasekolah di TK Perwanida Palangka Raya, SD Negeri Langkai 12 Palangka Raya dan SMP Negeri 3 Jombang (2002). Selanjutnya Neny melanjutan pendidikan tingkat atas di SMA Telkom Darul Ulum Jombang (2005) dan menyelesaikan kuliah di STIKOM Surabaya pada Mei 2010.


Setamat dari STIKOM Surabaya, dalam tahun 2010 itu juga Neny kembali ke Palangka Raya dan mendaftarkan diri sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya.


Nasib baik memang sedang berfihak kepadanya. Lamaran sebagai pegawai negeri diterima dan terhitung 1 April 2011 Neny bertugas sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas di Kuala Kapuas.

Dalam audisi Pemilihan Putri Indonedia tahun 2011 yang diselenggarakan oleh Yayasan Putri Indonesia dan Kalteng Pos di Gedung Kalteng Pos di Palangka Raya, Neny pun terpilih pula bersama 5 finalis lain dari Kalimantan Tengah untuk berlaga di tingkat regional Kalimantan di Balikpapan bulan September mendatang.

Semoga gerak langkah dan kreativitas yang dimiliki Neny dalam ajang Pemilihan Putri Indonesia dapat menjadi motivasi bagi paramuda lain di Kalimantan Tengah khususnya berdomisili di kabupaten Kapuas.

Meskipun berlaga dalam ajang Pemilihan Putri Indonesia, ternyata Neny bertekad untuk tetap mempertahankan penampilannya dengan memakai Jilbab karena baginya berjilbab adalah bagian dari hak pribadi sebagai seorang muslim dan mengenakan jilbab merupakan bagian dari kebhinneka-tunggal-ikaan bangsa Indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar